Cara Bermain Pokemon Go Bagi Pemula

421


Demosmagz.com –  Bagi Kalian, warga Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka (Ciayumajakuning) tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan yang lagi booming belakangan ini, yaitu Games Pokemon Go. Belum bisa mengoperasikannya atau masih kebingungan dengan fitur-fitur yang ada di dalam permaian tersebut? Berikut demosmagz sajikan tutorial bermain pokemon GO untuk android dan iOS. Simak artikel dibawah ini guys!

Sobat sekalian, untuk pengguna iOS, sama halnya dengan Android, Pokemon Go juga belum tersedia di App Store Indonesia. Untuk bisa menginstall Pokemon Go, dibutuhkan ID App Store Amerika Serikat.

Akhirnya! Ya, kata itulah mungkin yang pertama kali diucapkan oleh gamers yang menanti kedatangan Pokemon Go. Padahal Pokemon Go pun hanya sebatas game mobile, antusias gamer di berbagai penjuru dunia terbilang luar biasa, sampai-sampai mengalahkan antisipasi peluncuran game konsol atau PC sekalipun.

Tutorial Bermain Pokemon Go

Masuk pertama kali Anda langsung akan dihadapkan menu login. Di sini Anda bisa memilih untuk login dengan menggunakan akun Google atau membuat akun Pokemon Trainer Club. Untuk lebih mudahnya, cobalah pilih menggunakan akun Google.
Setelah masuk, Anda akan mengisi tanggal lahir lalu berjumpa dengan Professor Willow. Bak permainan RPG (role-playing game), Anda harus membuat karakter bedasarkan jenis kelamin, pria dan wanita. Sayang, pilihan aksesoris trainer Pokemon Go menurut kami kurang variatif dan monoton.

Ketimbang memilih model rambut, Anda hanya bisa memilih warna rambut. Begitupula dengan cetakan wajah yang semuanya dibagi sama rata. Ya, mungkin karena game ini menitikberatkan pada Pokemon, bukan trainer.

Menangkap Pokemon Go

Ayo Tangkap Pokemon! Setelah berdandan, Professor Willow akan mengajak Anda menangkap Pokemon untuk pertama kalinya. Ada tiga Pokemon yang langsung muncul di sekeliling Anda, yakni Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle.

Pilih salah satu yang dinginkan dan Anda langsung akan masuk ke tampilan tangkap Pokemon. Menangkap Pokemon dalam permainan ini cukup mudah, tapi dibutuhkan ketangkasan dalam melempar bola. Cara lemparnya, yakni hanya dengan men-swipe Pokeball ke arah Pokemon berada.

Ada dua tampilan yang bisa digunakan, yakni augmented reality (AR) mode atau tampilan animasi biasa. Bagi yang menggunakan AR mode, mode ini memanfaatkan kamera belakang dan memproyeksikan Pokemon seoalah-olah berada benar-benar di dunia nyata.

Namun, bagi yang tak ingin repot celingak-celinguk mencari pokemon, bisa mematikan AR mode dan beralih ke tampilan animasi dengan men-switch tombol di pojok kanan atas.

Masing-masing tipe Pokemon yang muncul bisa disesuaikan dengan lokasi tempat Anda berada. Misal, Anda ingin menangkap tipe Pokemon air, mungkin bisa berada dekat dengan wilayah yang diidentifikasi terdapat air, semisal sungai atau danau.

Dimana bisa menemukan Pokemon?

Pokemon ada dimana-mana. Ada radar di sebalah bawah kanan yang memberitahu ada Pokemon apa saja di sekitar kita, kamu bisa klik untuk mendapatkan lebih detail Pokemon yang ada di sekitar. Bila kamu belum pernah bertemu dengan Pokemon tertentu, di radar hanya akan berbentuk bayangan, dan bila kamu sudah pernah melihatnya, Pokemon akan berbentuk nyata di radar.

Tanda kaki di bawah Pokemon menandakan jarak Pokemon tersebut dari kamu, tanda kaki 3 adalah jarak Pokemon masih jauh dan bila sudah mendekat akan berubah menjadi kaki 2, 1 dan 0. Kamu harus coba keliling untuk mendapatkannya. Tekan Pokemon nya bila sudah nampak di layar, dan kamu akan mulai bisa menangkapnya.

Apa bola putih dan merah?

Ini adalah Pokeball, tempat menyimpan Pokemon. Di awal permainan, kamu sudah mempunyai 50 buah PokeBall. 1 Pokeball bisa menangkap 1 Pokemon. Kamu bisa mendapatkan Pokeball lagi di PokeStops atau membelinya.

Bagaimana cara melempar bola dan menangkap Pokemon?

Tekan dulu bola yang berada di tengah, kemudian akan muncul lingkaran putih di di sekitar Pokemon. Di dalam lingkaran putih terdapat lingkaran hijau yang bisa mengecil. Ketika lingkaran hijau mengecil, adalah saat terbaik kamu melempar Pokeball. Arahkan Pokeball kamu ke dalam lingkaran putih atau tepat mengenai Pokemon.

Bila tidak berhasil, lembar lagi bola yang lain sampai bisa menangkapnya. Lingkaran hijau bisa berubah menjadi warna lain tergantung tingkat kesulitan Pokemon. Untuk permulaan, jangan menghabiskan Pokeball untuk menangkap Pokemon yang sulit.

Bila Pokemon sulit ditangkap, tinggalkan saja untuk mencari Pokemon yang lebih mudah. Terkadang saat menangkap Pokeman, anda keluar dari server yang mengakibatkan game hang. Restart saja aplikasinya dan teruskan bermain. Jangan kuatir, di awal permainan semua Pokemon mudah ditangkap. Selanjutanya, kamu bisa mempelajari beberpa trik agar lemparan kamu cukup jitu untuk menangkap Pokemon yang ber CP tinggi.

Apa itu AR?
Pokemon adalah Pocket Monster. Di game Pokemon Go ini, kamu bisa menangkap sebanyak-banyaknya Pokemon dan melatihnya. Kemudian kamu bisa melakukan combat dengan pemain lain ketika sudah mencapai level 5.

Jenis-jenis Pokemon lain-lain tergantung lokasi, Pokemon di Jakarta akan berbeda probabilitasnya dengan di San Francisco. Demikian juga Pokemon di dekat air akan mempunya jenis yang berbeda dengan yang di darat. Untuk membahas Pokemon ini lebih lengkap, kami akan menyediakan artikel khusus tentang kemampuan para Pokemon dan bagaimana memaksimalkan mereka ketika bertanding.

Apa itu Gym?
Gym adalah tempat dimana kamu bisa melakukan battle Pokemon kamu melawan team lain. Gym ada di map dengan ditandai oleh tower yang tinggi yang tersebar di berbagai penjuru. Biasanya kamu menemukan gym di mall, restaurant dan cafe. Kamu bisa memasuki gym ketika sudah mencapai level 5.

Pertamakali masuk gym, kamu akan disuruh untuk join salah satu team (biru, kuning atau merah), lalu simpan salah satu Pokemon kamu di sana. Tujuan nya adalah, team kamu menjadi penguasa gym dengan mengalahkan team lain dan berusaha mempertahankannya.

Dengan mempertahankan gym, kamu akan meningkatkan prestige dari gym kamu dan kamu bisa mendapatkan uang dan mengambilnya setiap 24 jam sekali. Kamu bisa menguasai lebih dari 1 tower sehingga penghasilan kamu semakin besar


Bagaimana cara meng-upgrade Pokemon?

Kamu membutuhkan Stardust dan Candy. Pilih Pokemon yang ingin kamu upgrade, kemudian bila stardsut dan candy kamu mencukupi, kamu bisa meng-upgrade Pokemon kamu. Setiap monster membutuhkan candy yang berbeda-beda, hanya jenis yang serumpun yang bisa menggunakan candy yang sama.

Kamu bisa menukar Pokemon kamu dengan candy untuk meng-upgrade Pokemon kamu yang sejenis.CP adalah Combat Power, semakin besar CP kamu, kemungkinan untuk menang semakin besar.

CP merupakan gabungan dari semua kekuatan Pokemon baik itu bertahan atau menyerang. HP adalah Hit Point, yaitu kemampuan Pokemon kamu untuk menyerang. HP tidak mutlak, bisa bertambah tergantung pengalaman atau upgrade yang dipakai saat battle, level juga berpengaruh. Untuk meng-upgrade kamu bisa upgrade 2 hal, yaitu Power Up dan Evolve, di sebelah kanan atalah syarat melakukan upgrade yang membutuhkan sejumlah Stardust dan Candy.  Candy yang digunakan untuk meng-upgrade Pokemon berbeda-beda tergantung jenisnya. Type atau jenis berpengaruh saat kamu menyerang, seperti contohnya suit batu gunting kertas. (Epri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY