Cantiknya Gunung Kuda, Bukit Kapur Dari Cirebon

202


Demosmagz.com – Cirebon memang terkenal sebagai daerah transit, Letaknya yang di antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Membuat si Kota Udang ini dikenal sebagai kota barang dan Jasa dan bukan kota  yang memiliki fokus pada pariwisata. Tapi tunggu dulu, di daerah yang terkenal dengan terasinya ini ternyata kita dapat melihat banyak sekali tempat indah yang sayang kita lewati. Salah satunya adalah Gunung Kuda di daerah Bobos Kabupaten Cirebon.

Panorama barisan gunung Kapur nan hijau ini benar-benar akan memanjakan mata siapapun yang berkesempatan singgah kesana. Apalagi ketika sawah warga disekitar gunung kuda tengah menghijau. Padu padang gunung dan sawah benar-benar indah seta cocok untuk sobat demagz  yang gemar selfie. Memang, kini kondisi Gunung Kuda sudah tak se-asri dulu, dibeberapa sisinya kita dapat melihat banyak sekali bekas galian yang membotaki sebagian dari gunung ini.

Memang, orang Cirebon semua tahu, jika ditempat itulah kualitas batu alam terbaik. Bahan yang dapat di olah menjadi bahan baku semen, gipsun hingga keramik. Meski begitu gunung kuda ini sempat mengalami longsor 2015 lalu dan menelan korban jiwa.

Nama Kuda dipilih konon pada masa Daendels medio 1800. Dimana di gunung itulah kuda-kuda pengantar surat dari  Cirebon kearah Bandung berhenti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY