Cadas Gantung Majalengka vs Cadas Gantung Kuningan, Mana Lebih Menarik?

2193

Demosmagz.com – Bagi Sobat Demagz yang bermukim di Cirebon atau sekitarnya dan memang menggemari dunia traveling barangkali sudah tidak asing dengan tempat wisata bernama cadas gantung. Akan tetapi tahukah sobat jika tempat wisata bernama cadas gantung ternyata tidak hanya ada satu. Ya Kabupaten Kuningan juga  Kabupaten Majalengka sama sama memiliki tempat indah bernama Cadas Gantung, lantas mana yang lebih menarik untuk dikunjungi?

Cadas Gantung Majalengka

Ditempat yang letaknya di desa Mirat Kecamatan Leuwimunding ini kita dapat melihat indahnya Majalengka dari atas. Hamparan sawah nan hijau juga beberapa pepohonan yang rimbun adalah jaminan pasti pemandangan indah yang akan kita lihat. Jika cuaca baik diujung jauh sana kita juga akan melihat laut utara jawa yang biru. Batu-batu purba nan besarpun terdapat disini dan menjadi objek foto pelancong. Sobat hanya perlu menempuh satu hingga satu setengah jam dari pusat kota Cirebon untuk mengunjungi tempat ini. Sobat demagz cukup dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 rupiah per orangnya untuk tiket masuk.

Cadas Gantung Kuningan

Beda Majalengka beda Pula Kuningan. Di Kabupaten yang terkenal dengan Kudanya ini kita memang akan menjumpai banyak sekali tempat wisata. Akan tetapi, Kuningan kali ini memiliki tempat wiata baru yang belum lama tenar di sosial media. Cadas Gantung, ya namanya memang identik dengan yang ada di Majalengka sana. Namun, cita rasa wisata disini jelas berbeda. Di Cadas Gantung Kuningan kita akan dijamu oleh padang rumput nan hijau dengan menatap pada perbukitan yang rimbun didepanya. Sebuah perpaduan yang indah antara padang rumput dan perbukitan hutan yang menakjubkan. Untuk menuju ke tempat ini, sobat mesti menempuh jarak yang lumayan jauh dari Kota Cirebon, terhitung sekisar dua sampai dua setengah jam untuk menjumpai tempat keren ini.

Mana yang lebih menarik ataupun mana yang lebih indah barangali akan kembali pada perspektif sobat masing masing. Akan tetapi yang jelas dua tempat diatas adalah surga dunia yang mesti kita jaga keasrian dan kealamiannya.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY