Bupati Hadir dan Resmikan Gapura Baru Babakan Gebang

1458


Cirebon, demosmagz.com – Desa Babakan Gebang baru saja meresmikan sebuah gapura selamat datang. Gapura yang memiliki desain cantik itu sangat menonjol ketika sobat demagz melintas di jalan Pangeran Sutajaya kecamatan Babakan. Ya! letaknya yang tepat dipingir jalan dan dekat dengan pusat keramaian di daerah itu memang akan sangat menarik pehatian.

Pada selasa pagi (7/9) gapura kebanggaan warga desa Babakan Gebang itu benar-benar diresmikan. Tidak tanggung-tanggung pemdes setempat sengaja mengundang Bupati Cirebon untuk meresmikanya. Kuwu Desa Babakan Gebang Yeni Setiati dalam sambutannya menyebutkan jika dibangunnya gapura desa ini dipersembahkan untuk warga kecamatan Babakan tidak hanya sebatas untuk desa babakan gebang saja.

“Alhamdulillah saya sengaja desain gapura ini untuk ciri kecamatan Babakan, Sebenarnya tempatnya ada di desa Babakan Gebang tapi saya bikin gapura ini segagah mungkin, secantik mungkin. Saya persembahkan gapura ini untuk kecamatan Babakan meskipun tempatnya di desa Babakan Gebang dan mudah-mudahan jadi simbol” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra berujar jika dirinya sengaja membatalkan pertemuanya dengan dubes Malaysia di Jakarta untuk meresmikan gapura baru tersebut, menurutnya betemu dengan masyarakat dan lebih ingin dekat dengan masyarakat.

“Awalnya saya inginkan untuk diundur saja peresmiannya jadi tanggal 8 atau di hari kamis, tapi setelah saya pikirkan ya sudah saya tidak menghadiri undangan dubes Malaysia tapi saya tetap mengadiri undangan tanggal 7 disini” sebut Sunjaya.

Tepat pada pukul 10.15 WIB gapura Babakan Gebang dibuka sekaligus di resmikan. Di gapura tersebut pula di tandatangani langsung oleh Kuwu desa Babakan Gebang dan Bupati Cirebon. Dalam acara peresmian hadir pula Camat Babakan dan ratusan warga yang menyaksikan. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY