Bupati Berencana Betonkan Ruas Jalan Cirebon Timur

623


Cirebon, demosmagz.com – Saat ini ketika kita melintas dibanyak ruas jalan di wilayah Cirebon timur memang banyak sekali pekerjaan perbaikan jalan. Beberapa ruas seperti di Kecamatan Karang Wareng Maupun Gebang dan Babakan memang tengah di lakukan betonisasi.

Cirebon timur memang menurut Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra saat ini tengah dalam perhatian pihaknya. Menurutnya tahun 2016 menjadi tahunnya pemkab memperbaiki sejumlah jalan yang ada di Cirebon Timur.

“Pembangunan tahun 2016 lebih diprioritaskan di wilayah timur cirebon ada empat titik saya bangun, yang artinya konsentrasi saya adalah untuk meningkatkan kemajuan di wilayah timur cirebon” ujarnya saat menyampaikan pidato di peresmian gapura desa Babakan Gebang.

Menurut Bupati yang terpilih di akhir 2013 silam, pihaknya memang sengaja melakukan perbaikan jalan dengan betonisasi agar jalan yang diperbaiki tetap awet.

“Kenapa saya obsesinya di beton? Karena khawatir kalau aspal atau hot mix setahun dua tahun sudah hancur lagi, perintahkan kepada dinas bina marga untuk di beton kecuali jalan-jalan yang sudah stabil bisa dengan meggunakan hot mix” tambahnya.

Hal ini juga dilakukan Pemkab untuk menjawab beberapa isu yang berkembang tentang pemekaran Cirebon Timur. Menurut Sunjaya ketika dirinya mencalonkan banyak sekali selentingan tentang masyarakat Cirebon Timur yang kurang diperhatikan.

“Sebelum saya jabat bupati, wilayah cirebon timur terobsesi ingin memekarkan diri atau memisahkan diri dari kabupaten cirebon dengan alasan kurang perhatian dari pemerintah, Oleh karena itu saya selaku bupati memikirkan bagaimana supaya masyarakat timur Cirebon ini tidak terpikir lagi untuk memisahkan”  sebut politisi PDIP tersebut

Tebal beton yang nantinya akan meladeni para pengguna jalan di Cirebon Timur adalah 40 cm. Bupati berharap agar beton bisa bertahan lama hinga lebih dari 10 tahun mendatang. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY