Bukit Ajimut, Panorama Indah Dari Sudut Cirebon Timur

402


Cirebon, demosmagz.com – Siapa bilang daerah CirebonTimur tidak memiliki tempat wisata yang bisa jadi lokasi foto-foto atau sekedar memanjakan mata sobat demagz. Ada satu tempat di sudut Cirebon Timur yang punya panorama asik dan menarik untuk di nikmati.

Bukit Maneungteung atau yang lebih akrab di sebut dengan bukit Ajimut, Ya tempat ini barangkali sudah sangat terkenal bagi masyarakat kecamatan Waled dan sekitarnya. Beberapa warga Cirebon Timur lain pun barangkali sudah hafal betul dengan lokasi ini.

Dulu lokasi ini begitu ramai dikunjungi warga, akan tetapi kian tahun wisatawan makin sedikit yang berkunjung. Padahal sebetulnya objek utama di tempat ini bukan hanya sebuah patung yang terdapat di puncak. Disatu sisi bukit Ajimut ini ada panorama yang indah yang bakal menyegarkan siapapun yang memandang tempat tersebut.

Barisan bukit hijau ditambah hamparan sawah dengan lekukan aliran sungai adalah panorama indah yang dapat dilihat dari salah satu sisi bukit ini. Melihat panorama indah itu dari atas menjadi sensasi yang berbeda. Jika dilihat-lihat keindahanya tak jauh beda dengan tebing keraton di Bandung atau Cadas Gantung Majalengka

Jika ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya mencari waktu-waktu teduh seperti sore atau pagi hari. Patut diketahui juga bahwa bukit Ajimut atau Maneungteung itu adalah saksi sejarah perjuangan pahlawan Indonesia di massa penjajahan dulu. Karenanya lah di pucak bukit kita bisa melihat monumen perjuangan rakyat yang berupa patung pejuang.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY