Berbisnis Service Barang Berbasis Online? Kenapa Tidak!

226

Demosmagz.com – Kini dunia telah memasuki suatu realitas baru, yakni realitas yang tercipta akibat pemadatan, pemampatan, peringkasan, pengecilan, dan percepatan dunia. Seluruh realitas tersebut merupakan sebuah dunia yang dilipat, yang di dalamnya tampil berbagai sisi dunia dengan wajahnya yang baru. Segalanya menjadi terasa kecil, ringkas dan serba praktis.
Selain fakta tersebut, juga terdapat keadaan mendukung seperti aktifitas masyarakat yang begitu tinggi. Pasalnya, masyarakat yang tinggal di kota besar benar-benar merasakan efek dari aktifitas kerja. Kemudian belum lagi persoalan aktifitas dalam rumah tangga yang kadang banyak terbengkalai. Kita juga tahu akan kemampuan memperbaiki barang-barang yang rusak, terkadang mengalami kesulitan untuk memperbaiki sendiri, kadang juga kita bingung akan di perbaiki dimana barang yang rusak, belum lagi ketika rasa malas menghinggapi kita untuk membawa barang ke tempat service.

Dari gambaran tersebut, usaha service barang online memiliki peluang yang sangat besar. Usaha service barang online dapat dilakukan sendiri tanpa perlu mendirikan sebuah perusahaan yang besar. Jika Anda memang tertarik untuk mendirikan usaha service barang online dalam skala besar, itu juga peluang yang bagus, karena jarang sekali dilakukan. Apapun keinginan Anda, baik itu bekerja sendiri atau membuka usaha service barang online dalam skala besar, artikel ini akan membuat Anda yakin dalam menekuni usaha ini.

Modal membuka usaha service barang online tidak sebesar membuka usaha offline seperti toko dan lain-lain. Jika pada usaha offline, anda harus mengeluarkan dana sewa toko hingga puluhan juta rupiah pertahun, biaya operasional perbulan serta masih banyak lagi modal yang harus disiapkan. Pada usaha service barang online, minimal yang anda butuhkan hanyalah sistem dengan rincian sebagai berikut:

  1. Aplikasi Untuk User
  2. Aplikasi Untuk Driver
  3. Web Administrator
  4. Domain
  5. Hosting
  6. Akun Developer di Playstore

Mengenai biaya pembuatan sistem tersebut tergantung dari spesifikasi aplikasi yang anda inginkan. Semakin rumit dan banyak fitur pada aplikasi online maka biaya akan semakin besar. Disamping itu biaya akan selalu berbanding lurus dengan kualitas. Semakin bagus aplikasi online maka semakin besar biaya yang dikeluarkan. Sementara untuk biaya pertahun hanya perpanjangan domain dan hosting dimana besarnya tidak sampai 2 juta rupiah pertahun (biaya pertahun tergantung domain dan hosting yang digunakan).

Kita bisa menempatkan aplikasi semua barang yang bisa kita service dan pelanggan tinggal klik gambar barang yang akan di service lalu tinggal transaksi tempat tinggal dan kita bisa langsung meluncur dan menyelesaikan tugas service yang di pesan. Keuntungan yang di dapat usaha berbasis online, selain dari jasa yang kita tawarkan juga kita bisa ambil keuntungan dari aplikasi yang kita punya yaitu yaitu dari adsense. Artinya dua kali keuntungan yang bakal kita dapat.(Kahar)

Baca Juga :

Halte Idaman Penunggu Angkutan Kota

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY