Berbagai Kota Meriahkan Cirebon Inline Skate Competition 2017

647

Cirebon, Demosmagz.com – Komunitas Cirebon Inline Skate mengadakan inline skate competition 2017 pada Minggu, (22/1) di Stadion Bima Cirebon mulai pukul 08.00 WIB hingga sore.

Para peserta berasal  dari beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, Bengkulu, Palu, Majalengka, Cirebon, dan lainnya berjumlah 218 peserta. Kategori lomba skate yakni junior – senior skate cross competition, urban fun skate, junior – senior speed slalom competition. Hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan, accesoris, medali dan sertifikat. Selain perlombaan, turut di meriahkan oleh DJ, perkusi, live akustik, game dan doorprize.

Menurut salah satu peserta asal Bandung mengatakan alasan mengikuti lomba adalah karena hobi yang sudah lama di minatinya sejak 1997 hingga sekarang.

“Saya ikut juga club skate di Yogyakarta karena tinggal disana juga, Sebelumya sering ikut lomba di kota – kota yang biasa mengadakan event lomba ini seperti di Bengkulu, Jakarta, Jogja, Bandung, Semarang.” Ujar Agah.

Meskipun kini Agah sudah bekerja, ia masih menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya dengan mengikuti beberapa lomba dan berkumpul dengan teman-temannya di Jogjakarta dan Bandung. Ia juga berharap event di cirebon kedepannya bisa lebih baik lagi dari segi tempat pelaksanaan.

Next event di Cirebon kalau bisa indoor. arenanya lebih bagus lagi dari ini.” Ujarnya.

Peserta lainnya datang dari Majalengka, ia juga tergabung dalam inline skate community Majalengka. Farah Fauziah Danoa namanya, tahun lalu ia menang dalam kompetisi skate di Cirebon. Namun sekarang, ia hanya meraih urutan ke tiga sehingga tidak bisa masuk ke final.

“Ikut lomba bukan karena untuk menang, buat pengalaman dan menambah teman.” Ujarnya yang kini masih duduk di kelas VII SMP.

Sejak 2015 ia sudah bergabung dengan komunitas skate di Majalengka, awalnya ia dipaksa oleh ibunya untuk mengikuti lomba, kemudian lambat laun justru ia menyukainya.

“Awalnya dipaksa, sekarang jadi seneng, sebelumnya pernah ikut lomba skate di Jakarta dan Cirebon.” Tuturnya.(Ade)

Baca Juga :  Komunitas Viking Independent Cirebon Timur, Bentuk Militansi Supporter PERSIB

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY