Bensin Jenis Premium Bakal Lenyap Di Cirebon Timur

670


Cirebon, Demosmagz.com – Ada yang berbeda jika kita mengunjungi Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Kabupaten Cirebon bagian timur. Beberapa waktu terlahir kita akan kesulitan menjumpai bensin jenis premium di SPBU-SPBU di wilayah Cirebon timur. Hal ini bisa kita lihat dari daftar jenis bahan bakar yang dipampang di luar SPBU. Di beberapa SPBU di Cirebon Timur Bensin jenis Premium sudah dihilangkan

Premium di Cirebon timur digantikan dengan pertalite. Hal ini juga dikemukakakn petugas SPBU Ciledug yang menyatakan bahwa saat ini memang premium di Cirebon timur akan ditiadakan dan beralih ke pertalite

“Cuma di daerah pantura aja mas yang masih ada premium kalau udah masuk ke kampung-kampung gini sih udah diganti pertalite”

Dari pantauan demosmagz.com memang sudah banyak sekali SPBU yang tiak menyediakan Premium seperti di SPBU Babakan, SPBU Lemah Abang, SPBU Ciledug juga SPBU Waled.

Bisa jadi hal ini juga sesuai dengan keinginan pertamina untuk mengalihkan konsumsi premium ke pertalite. Direktur pemasaran pertamina Ahmad Bambang seperti dikutip oleh pojoksatu.com menyatakan bahwa pertalite adalah bahan bakar trasisi untuk menjaga environtmen.

“Pertalite ini transisi untuk edukasi ke masyarakat soal melihat efisiensi, bagaimana perlunya menjaga environment, soal power atau tenaga di kendaraan sampai kecocokan BBM ke mesin”(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY