Becak Online di Cirebon? Kenapa Tidak!

315

2014-11-17_15-15

Demosmagz.com – Akhir-akhir ini fenomena kendaraan umum berbasis online di kota-kota besar tengah mencuat. Publik tanah air tengah menggandrungi angkutan umum berbasis online ini. bagaimana tidak? Angkutan umum berbasis online ini jelas-jelas lebih praktis dan efisien ketimbang angkutan umum sejenisnya yang tidak berbasis online. Dengan angkutan berbasis online ini, sobat demagz tinggal klik tombol pesan di smartphone dan kendaraan umum yang anda pesan pun sekejap kemudian menghampiri sobat demagz.

Selain mudah dan cepat, nyatanya angkutan umum berbasis online ini juga menawarkan fasilitas yang membuat nyaman para penggunanya, sebut saja masker, pentup kepala sampai dengan jaminan kemanan. Wah tentu saja kendaraan umum berbasis online ini lebih di gandrungi ketimbang kendaraan umum yang ada sebelumnya.

Lebih lagi, harga yang ditawarkan oleh si penyedia jasa kendaraan umum online tak terlalu jauh melampaui kendaraan-kendaraan umum sejenisnya. Wajar saja kalau saat ini penyedia jasa kendaraan umum online mulai menjamur di berbagai kota besar di Indonesia. Jenisnya pun bermacam-macam, namun barangkali yang paling nampak adalah Ojek Online dan Taxi Online. Tapi, bagaimana jika becak memiliki fitur yang sama untuk dapat dipesan melalui online dan memiliki fasilitas setara dengan fasilitas yang taxi online gunakan?

Memang, belum ada sampai saat ini jasa penyedia becak berbasis online, tapi kedepan kenapa tidak? Ya becak yang memang kendaraan khas indonesia ini kian hari kian terlupakan, para peramu becak pun mulai mundur satu persatu, becak memang semakin sulit kita temui di kota-kota besar. Padahal kendaraaan roda tiga ini memiliki banyak keunikan dan sensasi sendiri ketika sobat demagz menaikinya. Jalannya yang santai dan tak adanya polusi yang dikeluarkan bisa jadi kelebihan dari becak sendiri.

Apalagi, jika becak ini dikelola dengan baik di kota-kota besar tempat tujuan para wisatawan, Cirebon bisa jadi salah satunya. Kota paling timur di Jawa Barat ini tengah digadang-gadang menjadi kota metropolitan dengan sektor wisata menjadi andalannya. Ditambah menjamurnya wisata heritage di Kota Wali ini akan semakin klop dengan tersedianya becak sebagai kendaraan yang bisa dinikmati para wisatawan.

Walaupun sempat di sebut sebagai kendaraannya yang tidak manusiawi, nyatanya para pengguna becak masih memiliki banyak penggemar. Nah, adanya becak online di Cirebon tentu akan sangat memobilisasi para pelancong maupun para warga Cirebon sendiri. ya ketimbang adanya kendaraan yang disebut-sebut memiliki keidentikan transjakarta, becak online akan lebih ramah lingkungan dan sekaligus melestarikan kendaraan khas Indonesia. Selain itu ketertarikan publik terhadap becak juga akan berdampak baik bagi para peramunya. Peramu-peramu becak setidaknya memiliki pendapatan yang lebih menggembirakan.

Bagaimana sobat demagz? Sudah mulai membayangkan serunya menaiki becak online? Mengitari kota wali nan klasik dengan santai tanpa harus terbatuk-batuk karena polusi knalpot? Sabar, ini masih bayangan, kita masih menunggu orang-orang kreatif yang melihat potensi ini untuk mengembangkan wisata Cirebon sekaligus meneruskan eksistensi kendaraan khas indonesia. Becak!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY