Beasiswa Unggulan S1, S2, dan S3 2016

301


Demosmagz.com – Bagi sobat demagz yang memiliki prestasi dan ingin melanjutkan pendidikan mulai dari beasiswa S1, beasiswa S2, dan beasiswa S3, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menawarkan “Beasiswa Unggulan” yang ditujukan untuk berbagai kalangan. Selain itu, ditawarkan pula beasiswa mahasiswa asing, beasiswa P3SWOT, hingga beasiswa TKJ bagi mahasiswa yang memiliki prestasi khusus.

Sasaran untuk penerima beasiswa unggulan meliputi seseorang yang meraih medali olimpiade sains/teknologi tingkat Nasional /Internasional, Pernah meraih lomba LKS tingkat Nasional, pemenang lomba tingkat Nasional/Internasional, Lulusan terbaik yang diusulkan oleh Pemerintah daerah  (Provinsi/kabupaten/kota), masyarakat (LSM) dan Industri. Lulusan cumlaude dari Perguruan Tinggi/ sekolah Tinggi/ Akademi. Selain itu, penulis, pencipta, peneliti, seniman, olahragawan, dan tokoh (P3SWOT) berprestasi. Sasaran lainnya yaitu staf Pemda dan Staf  Diknas dari unit-unit utama serta jajarannya, akan tetapi tidak diperbolehkan bagi dosen regular.

Cakupan kampus yang dituju tersebar di dalam dan luar Negeri, dengan program studi mininal akreditasi B. Penerima beasiswa akan memperoleh biaya pendidikan sebagian atau keseluruhan, biaya hidup jika dari keluarga tidak mampu, biaya buku, biaya penelitian, dan biaya transportasi untuk studi di luar negeri serta biaya operasional lainnya.

Secara umum, persyaratannya adalah sudah terdaftar di perguruan tinggi, melampirkan rencana proposal penelitian, IPK minimal 3,00 dan nilai UAN minimal 7,25 dan nilai TOEFL minimal 450 untuk S1, 500 untuk S2, dan 550 untuk S3. Lampirkan scan ijazah & transkip nilai, sertifikat TOEFL, sertifikat penghargaan, dan melampirkan surat rekomendasi dari instansi asal dan melampirkan Letter of Acceptance sebagai bukti sudah diterima di perguruan tinggi. Adapun usia minimal untuk S1 tidak lebih dari 21 tahun, S2 tidak lebih dari 35 tahun dan tidak lebih dari 45 tahun untuk S3. Syarat lainnya adalah membuat publikasi pada media masa nasional/internasional.

Bagi sobat demagz yang berminat, dapat mendaftarkan secara online melalui halaman resmi kemendikbud. Dapat pula mendaftar di perguruan tinggi baik PTN/PTS. (ade)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY