Barasuara “Menggebrak” Dalam Album Taifun

241

Untitled

Cirebon, Demosmagz.com – Hai sobat Demagz, kali ini kita akan bahas tentang band yang sedang menggebrak permusikan Indonesia. Sobat Demagz, pasti sudah pernah dengar nama band Barasuara kan?

Ada beberapa sisi menarik dari Barasuara, grup musik ini dikenal dengan lagu-lagunya yang menggebrak. Barasuara menyuguhkan konten beragam yang memiliki makna tentang kehidupan, berbahasa, cinta, semangat, maupun tentang kedamaian. Seperti salah satu lirik lagunya yang berjudul Hagia, di lagu ini Barasuara membawa pesan soal keberagaman umat beragama, isu yang selalu menjadi persoalan di Indonesia.

Grup musik yang lahir sejak tahun 2012 ini, telah mengeluarkan album pertamanya berjudul Taifun. Dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik  pada tiap liriknya, Barasuara mampu menghadirkan lirik lugas, puitis, tanpa memberi kesan melankolis.

Beberapa waktu lalu, Demosmagz.com berkesempatan mewawancarai Iga Massardi, penulis seluruh lagu Barasuara di album Taifun. Menurutnya, lirik yang ia ciptakan sebetulnya lahir secara natural

“Barasuara menggunakan bahasa Indonesia ditiap lirik sebenarnya itu naturalaja ya, kami juga bukan satu-satunya band yang menggunakan bahasa Indonesia tentunya dan karena kita merasa dekat dengan bahasa indonesia serta Barasuara juga ingin menjadi sebenar-benarnya orang Indonesia”, kata Iga Massardi (vokal) disela-sela istrahatnya setelah acara tourbarasuara di Cirebon.

Lebih menariknya lagi, Iga  yang notabenenyaadalah vokalis Barasuara dalam setiap penampilan shownya selalu tampil menggunakan batik. Menurutnya, ia  sangat menghargai sekali batik karya bangsa Indonesia ini.

“Awalnya saya pakai batik hanya pada acara-acara resmi, tapi setelah saya pahami ternyata batik punya filosofi. Saya menilai batik tulis pun dari proses pembuatannya, karena dibutuhkan keahlian dan ketelitian yang luar biasa, bahkan semua patrent-patrent-nya dibuat dengan tangan. Betapa kayanya lewat satu canting, itu bisa membuat bejuta-juta patrent dan membuat berbagai macam artistik yang sangat luar biasa mewahnya”, ujar Iga  lugas.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY