Banyak Manfaat Jika Menelan Biji Semangka

99

Demosmagz.com – Selama ini mungkin anda merasa terganggu dengan biji semangka ketika anda sedang menikmati buah semangka. Sebenarnya anda yang penggemar buah semangka ngga perlu cemas dengan biji semangka yang seringkali tertelan ketika anda sedang mengkonsumsi buah semangka dikarenakan Biji buah semangka tak hanya aman untuk dikonsumsi tetapi juga mengandung banyak nutrisi. Sayangnya tak banyak yang tahu bahwa biji semangka juga memiliki manfaat kesehatan.

Bagi anda yang biasa mengkonsumsi semangka tanpa biji, berhentilah. Mulailah mengkonsumsi semangka beserta bijinya. Tak hanya daging buahnya, biji semangka juga ternyata memberi banyak manfaat kesehatan. Diantaranya:

  1. Biji semangka mengandung magnesium. Tubuh membutuhkan magnesium setiap hari. Menurut para ahli dalam 100 gram biji semangka tersedia 139 persen magnesium yang dibutuhkan tubuh.
  2. Biji semangka sumber asam amino. Asam amino ini dibutuhkan oleh tubuh. Asam amino sebenarnya bisa didapat melalui obat-obatan tetapi yang terbaik adalah yang alami yang salah satunya bisa didapat dari biji semangka. Memakan semangka beserta bijinya dapat membantu sistem metabolisme tubuh sampai dengan baik untuk kesehatan seksual.
  3. Biji semangka berkhasiat untuk kesehatan seksual. Biji semangka mengandung licopen dan beberapa vitamin lainnya yang baik untuk kesuburan pria.
  4. Biji semangka untuk mencegah pikun. Dengan mengkonsumsi semangka beserta bijinya dapat mempertajam memori ingatan sehingga bisa mencegah kepikunan.
  5. Biji semangka membantu mengobati diabetes. Biji semangka yang direbus dengan air selama kurang lebih 45 menit dan kita meminum airnya dipercaya mampu membantu mengobati dan mencegah diabetes. Demikianlah seperti yang kami kutip dari kompas health.

Seperti itulah manfaat yang terkandung dalam biji semangka, dan kini anda tidak perlu cemas akan biji semangka yang tertelan ketika anda makan buah semangka kare terkandung manfaat dalam biji semangka. (kahar)

Di kutip dari berbagai sumber

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY