Banjir Surut, Warga Kabupaten Cirebon Kini Butuh Air Bersih

305

Demosmagz.com – Beberapa waktu terakhir Cirebon memang dilanda banjir yang cukup parah. Setidaknya 7 Kecamatan di Kabupaten paling timur Jawa Barat itu terendam banjir. Tidak hanya itu ratusan rumah terendam dan ribuan warga mesti mengungsi. Kini banjir mulai usai, akan tetapi permasalahan baru pun muncul.

Masalah tersebut adalah air bersih. Sejak Banjir mulai merendam, praktis sumur-sumur warga pun ikut terendam air dari banjir tersebut. Praktis sumur yang setiap hari digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari seperti masak sampai mencuci belum bisa digunakan.

“Sumur warga belum bisa digunakan, Sekarang warga sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka” kata Sudarna ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon.

Sudana juga menuturkan jika saat ini Banjir di tujuh kecamatan sudah surut 100%. Saat ini menurutnya warga tengah berupaya untuk membersihkan rumah dan segala macam perabot yang dipenuhi banyak lumpur pasca banjir.

“Dipastikan banjir sudah surut 100 persen, kami berharap cuaca tidak seperti saat banjir,” katanya seperti dikutip dari laman antara. (Wildan)

baca juga :

Mulai Surut, Banjir Cirebon Tinggalkan Lumpur

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY