Bahaya Tersembunyi di Balik Kecantikan Bunga Terompet

610
Contoh bunga terompet

Demosmagz.comAngel’s trumpet atau terompet malaikat bisa disebut juga bunga terompet karena bentuknya yang menyerupai terompet. Bunga terompet mengandung zat hallucinogen, yakni zat yang dapat menyebabkan seseorang mengalami halusinasi. Karena itulah bunga terompet termasuk salah satu kategori NARKOTIKA. Kandungan aktifnya dalam bunga terompet adalah atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran atau anticholinergics.

Pohon terompet malaikat, memiliki rahasia yang ternyata diketahui beberapa orang di bagian utara Amerika Selatan. Bibit pohon, bunga, dan serbuk sari memiliki zat halusinogen yang ketika dihirup atau dikonsumsi, mampu menghilangkan kehendak bebas seseorang, dan mengubahnya menjadi ‘zombie’ yang dapat sepenuhnya dikendalikan tanpa pernah menolak.

Dari bijih tanaman terompet malaikat yang banyak tumbuh di Kolombia ini, beberapa orang di sana membuat obat yang bernama scopolamine, atau juga dikenal dengan nama ‘Devil’s Breath’ atau ‘Burundanga‘. Dari namanya memang terlihat sebuah ironi, dimana nafas setan berasal dari terompet malaikat.

Bunga Terompet Malaikat

Skopolamin memberikan senjata ampuh untuk para penjahat Kolombia, ada begitu banyak cerita mengerikan seputar obat ini, dan menjadi legenda di perkotaan, beberapa kisah menceritakan bagaimana orang diperkosa, dipaksa mengosongkan rekening bank mereka, dan bahkan dipaksa menyerahkan organ akibat obat ini. Satu gram Skopolamin mirip dengan satu gram kokain, tetapi kemudian menyebut obat tersbeut ‘lebih buruk dari anthrax, dan dapat mematikan dalam dosis tinggi.

Pada zaman dulu, obat itu diberikan kepada gundik pemimpin Kolombia yang mati, dimana mereka disuruh masuk kuburan tuan mereka dan dikubur hidup-hidup.

Di zaman modern, CIA menggunakan obat sebagai bagian dari interogasi saat Perang Dingin, dengan harapan menggunakannya seperti serum kebenaran. Namun, susunan kimiawi obat tersebut juga menyebabkan halusinasi yang kuat.

Pohon yang digunakan dalam pembuatan obat ini secara umum dapat ditemukan di Kolombia, dan disebut pohon ‘borrachero’, atau diterjemahkan sebagai ‘pohon yang membuat anda mabuk’. Pastinya di sekitar kita sering menemui tanaman terompet malaikat yang begitu indah dan segar di pandang, maka berhati-hatilah akan bahaya yang terkandung pada tanaman terompet malaikat. Tulisan ini di susun dari berbagai sumber, (kahar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY