Bahaya Lalat Jika Hinggap Pada Makanan Dan Minuman Sobat!

180

Demosmagz.com – Jangan pernah remehkan lalat walau hanya hinggap sebentar dengan kaki yang kecil tersebut, tahukah anda sebenarnya yang dilakukan lalat saat hinggap pada makanan dan minuman anda? Ternyata lalat bukan hanya sekedar mampir dan hinggap yang dilakukan lalat sebenarnya adalah muntah loh!

Lalat sangat  tertarik oleh makanan yang selalu dimakan oleh manusia sehari-hari, menurut penelitian, lalat yang hinggap dan hendak makan akan memuntahkan dulu enzim pencernaan dari dalam perutnya, itu karena lalat tidak punya gigi untuk mengunyah. satu ekor lalat rata-rata membawa 200 jenis bakteri yang berbahaya dari tempat-tempat yang dihinggapinya, entah itu makanan matang, busuk, basi, hingga kotoran manusia.

lalat memiliki banyak rambut-rambut tipis dan kecil di kaki dan tangan mereka. Ironisnya, ini bisa memudahkan mereka untuk memindahkan bakteri yang menempel di tubuh mereka ke makanan. “Mereka hanya perlu menyentuh makanan Anda dalam kurun waktu satu detik saja untuk memindahkan bakteri dan kuman-kuman di sekujur tubuh mereka,” ungkap Ron Harrison, seorang pakar entomologi.

Itu berarti lalat juga dapat memindahkan penyakit serius seperti kolera, disentri dan tifoid ke makanan dengan mudah. WHO menyebutkan, lalat dapat menyebarkan infeksi mata, kulit, dan organ dalam tubuh seperti diare. Orkin juga mendapati bahwa lalat dapat menyebarkan telur cacing parasit. Tetapi Anda tentu tidak mungkin membuang makanan tiap kali lalat menghinggapi makanan dan minuman yang anda hidangkan bukan?

Trik yang mungkin bisa dipergunakan adalah membuang bagian yang telah dihinggapi lalat saja. Hanya saja ini bisa dilakukan jika Anda tidak merasa jijik. Dikutip dari berbagai sumber. (kahar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY