Peluang untuk Mahasiswa, Kemendikbud Bakal Buka Beasiswa Unggulan

381

Edukasi Demosmagz.com – Kemendikbud tidak lama lagi akan mengelaurkan Berbagai macam beasiswa. Rencananya program beasiswau Unggulan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang diantaranya ialah pemberian beasiswa kepada masyarakat yang berprestasi, beasiswa pegawai kemendikbud, beasiswa mahasiswa asing, beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga, dan beasiswa bantuan (non-degre).
Berdasarkan laman resmi kemendikbud, pendaftaran dan proses seleksi beasiswa ini belangsung mulai Januari hingga Agustus. Dengan slogan “Meraih insan cerdas dan kompetitif” beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa Pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan atau Doktor (S3) di Universitas di dalam dan luar Negeri.
Bagi penerima Beasiswa masyarakat berprestasi, beasiswa pegawai Kemendikbud, Beasiswa mahasiswa asing, dan beasiswa unggulan Guru CIMB Niaga, diantaranya akan memperoleh biaya pendidikan , biaya hidup, biaya penelitian, biaya wisuda, dan lainnya.
Sedangkan beasiswa non degree seperti Beasiswa Bantuan Riset, Workshop, Pelatihan dan Pagelaran berhak untuk mendapatkan dana beasiswa berdasarkan usulan yang diajukan dan ditetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam hal ini, penerima beasiswa berkewajiban melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana, menyelesaikan kegiatan tepat pada waktunya dan enyerahkan laporan kegiatan setelah menyelesaikan aktivitas.
Bagi sobat demagz yang memang tertarik untuk mengikuti beasiswa ini bisa kunjungi langsung laman resmi kemendikbud untuk tau info pendaftaran lebih lanjut.

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY