Antusiasme Warga Cirebon Buat Sporthall Bima Terasa Seperti Istora Senayan

460


Cirebon, demosmagz.com – Hajat Pekan Olahraga Nasional tengah berlangsung di Cirebon, kota udang itu mendapat kesempatan untuk menggelar dua cabang olahraga. Selam nomor kolam dan juga bulutangkis. Untuk cabang olahraga yang pertama Cirebon telah menyelesaikan tugasnya pada Minggu 18 Septermber lalu. Sedangkan Bulutangkis baru dihelat pada tanggal 19 September kemarin.

Antusiasme warga Cirebon terhadap olahraga tepuk bulu ini ternyata luar biasa. Dari pantauan Demosmagz.com hampir seluruh tribun sporthall Bima terisi oleh masyarakat yan ingin menyaksikan jagoanya bertanding. Sporthall Bima semakin ramai kala sang tuan rumah tampil. Bermain dilapangan 1 dan 2 tim putri dan putra Jabar sukses mengalahkan lawan-lawanya.

Tentu saja masyarakat yang datang ke venue ini tak berdiam diri. Sporthall Bima tak ubah layaknya Istora Senayan. Terikan-teriakan para penonton menyemangati  sang jagoan tak pernah putus sejak awal laga. Nyanyian-nyanyian khas suporter terus menerus diperdendangkan seakan tak perduli dengan waktu dan siapa yang bertanding. Beberapa diantara penonton juga membawa berbagai atribut dari syal sampai drum juga trompet stadion. Gemuruh penonton Cirebon sangat luar biasa.

Para penonton yang datang hadir dari banyak kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, PNS hinga pejabat pun ikut larut dalam kemeriahan pertandingan bulutangkis. Salah satu yang menyedot perhatian juga adalah beberapa komunitas yang datang untuk mendukung tim tuan rumah. Mereka-merekalah yang kemudian membuat suasana stadion menjadi hidup. Selain komunitas ada juga para keluarga atlet yang datang berduyun-duyun untuk mendukung sanak keluarganya yang membela provinsi Jawa Barat.

Citra, salah satu penonton yang berhasil kami wawancarai menyebut dirinya sengaja pulang dari Yogakarta ke Cirebon untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Bulu Tangkis di PON Jabar ke 19 ini

“iya karena di Jogjanya juga sedang free mending saya pulang kampung buat liat PON ini, ternyata seru juga” ujar perempuan asal Kabupaten Cirebon itu.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY