Air Putih Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak

243

632213941

Demosmagz.com –Setiap tubuh manusia pasti memerlukan air untuk tubuhnya, sebab cairan tersebut mengandung berbagai mineral  yang sangat diperlukan tubuh. Karena itu tubuh kita disarankan mendapat asupan sekitar 1,5 -2 liter air tiap harinya.

Mengkonsumsi air mineral, tidak hanya kita lakukan setelah makan, sedang haus, atau setelah berolahraga saja loh sobat Demagz. Ternyata sebelum tidur pun kita sebaiknya minum segelas air, tujuannya untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah aktivitas sepanjang hari.

Seperti yang dilansir kompas.com ada beberapa manfaat mengkonsumsi air sebelum tidur, antara lain membantu membakar kalori. Tidur bukanlah aktivitas fisik berat, tubuh tentu tidak mengeluarkan banyak cairan. Oleh karenanya, air yang diminum sebelum tidur sebaiknya secukupnya saja. Sangat disarankan untuk tidak terlalu sering minum air dingin, karena tubuh akan bekerja lebih keras untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat sehingga metabolisme tubuh meningkat.

Minum air mineral juga dapat membersihkan toksin yang berasal dari makanan, lingkungan, dan faktor lainnya, untuk dikeluarkan lewat urine. Saluran cerna, otot, bahkan kulit kita akan merasakan manfaat dari proses “pembersihan” tersebut.

Konsumsi segelas air sebelum tidur juga membantu keseimbangan hormon, energi, serta otot dan persendian. Kondisi ini akan membantu kita merasa rileks sehingga tidur pun lebih nyenyak dan berkualitas. (ara)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY