5 Makanan Bernutrisi Saat Berbuka Puasa

170

180342899
Demosmagz.com – Aktivitas di bulan Ramadhan kita seringkali kita terlihat tidak segar karena ibadah puasa, meski sobat Demagz sedang menjalankan ibadah puasa, namun asupan nutrisi dalam tubuh harus tetap dijaga. Dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang tepat, maka hal itu akan baik untuk kesehatan jasmani tubuh sobat. Berikut beberapa jenis makanan saat berbuka yang kami rangkum untuk tetap menjaga nutrisi dalam tubuh.

 

1. Konsumsi Kurma
Kurma mengandung zat yang kaya akan glukosa, fruktosa, dan sukrosa dengan kadar kalori rendah, hal ini sangat efektif untuk mengembalikan energi pada sel-sel otak, sel syaraf, sel tulang belakang, sel darah merah dan seluruh tubuh.

 

2. Minumlah Madu
Madu memiliki banyak sekali manfaat, sebab madu mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan juga memiliki kandungan karbohidrat (glukosa dan fruktosa), dapat langsung cepat diserap tubuh yang berfungsi untuk mengembalikan energi dan stamina untuk tubuh kita. Mengkonsumsi madu saat berbuka puasa juga akan memberikan vitamin dan mineral untuk tubuh, hal itu karena madu mengandung kalium, kalsium, natrium, magnesium, zat besi, phosphor dan sulfur. Madu juga dapat melancarkan metabolisme dan mengatasi gangguan pencernaan.

 

3. Buah-Buahan
Buah yang bisa anda konsumsi adalah buah yang banyak mengandung serat, mudah dicerna dan mengandung kadar gula seperti pisang, apel, pepaya, melon, dan anggur. Buah-buahan mudah untuk dicerna oleh usus, maka dari itu kami sangat anjurankan konsumsi buah – buahan dalam menjalani puasa.

 

4. Sayur-Sayuran
Makanan yang mudah dicerna oleh lambung juga salah satunya adalah sayur-sayuran. Di dalam sayuran banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti serat, mineral, protein, vitamin C, K dan asam folat. Kandungan zat besi pada beberapa sayuran juga amat baik untuk meningkatkan tekanan darah bagi penderita anemia, dan ini juga dapat melancarkan proses pencernaan dan pengeluaran racun dalam tubuh.

 

5. Ikan
Ikan banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, hal itu karena daging ikan memiliki Kandungan omega 3 (EPA dan DHA), membuat pertumbuhan sel saraf otak dengan baik, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan jantung, mencegah peradangan, menjaga organ penglihatan dan tulang.

Infomasi tersebut dapat membantu sobat dalam mengatur pola konsumsi pada saat bulan ramadhan, dan asupan nutrisi sobat tetap terjaga sehingga kesehatanpun tetap terjaga.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY