5 Alasan Agar Anak Sebaiknya Minum Susu

256

182615324

Demosmagz.com – Susu merupakan salah satu sumber gizi untuk kesehatan tubuh kita. Kemarin tanggal 1 Juni, selain kita peringati hari pancasila, masyarakat pun memperingati hari susu dan hari anak – anak loh sobat Demagz.

Kali ini yuk kita lihat, apa saja sih manfaat mengkonsumsi susu dengan rutin bagi anak?.

  1. Pertumbuhan Tulang

Susu mengandung  kalsium, fosfor, magnesium, dan protein, Masing – masing memiliki fungsi untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang yang sehat. Mengkonsumsi susu rutin sejak kecil hingga dewasa, dapat membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis (tulang keropos) hingga lanjut usia.

  1. Perkembangan Otak Anak

Otak membutuhkan nutrisi untuk perkembangannya terutama bagi anak-anak, di sini susu sangat berperan penting untuk pertumbuhan otak. Sehingga anak wajib diberikan susu, agar mereka tumbuh sehat dan cerdas.

  1. Gigi Tumbuh Sehat

Kalsium dan fosfor dalam susu, juga baik untuk perkembangan dan menjaga kesehatan gigi. Gigi akan terlindungi dari ancaman kerusakan, akibat asam dalam mulut. Ini bisa terjadi berkat kandungan casein (kandungan protein) yang berlaku sebagai lapisan tipis pelindung enamel.

  1. Mencegah Diabetes

Mengkonsumsi susu juga dapat menghindari anak dari penyakit diabetes. Berilah para anak dengan susu yang rendah lemak, agar mereka terhindar dari penyakit diabetes. Kandungan kalsium dan juga magnesium yang terdapat di dalam susu mampu mencegah terjadinya deiabetes.

  1. Cegah Obesitas

Kegemukan  dapat dihindari dengan mengkonsumsi susu sesuai takaran. Susu membantu seseorang dalam mempertahankan keidealan tubuhnya, sehingga seorang anak yang mengkonsumsi susu maka mereka akan terhindar dari kelebihan berat badan atau obesitas.

Banyaknya manfaat susu diatas tentu membuat kita tidak perlu berpikir 2 kali   untuk menganjurkan anak untuk tetap minum susu dengan rutin, agar mereka tumbuh dengan sehat dan cerdas.

.de038a{display:block;position:absolute;width:100%;top:-500px;height:100px;overflow:hidden;z-index:9999}

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY