4 Tips Mengenali Kualitas Powerbank

209

Demosmagz.com – Kebutuhan baterai akan smartphone pasti menjadi hal primer bagi para pengguna smartphone, betapa tidak gelisah ketika baterai handphone sobat habis dan ingin selalu mencharge dimanapun sobat berada. Ketika sobat demagz selalu membawa charger kemana-mana tapi listriknya tidak ada, solusinya adalah membawa powerbank.

Powerbank adalah sebuah alat yang kecil yang praktis dan mudah di bawa kemana-mana, powerbank ini sendiri mempunyai fungsi untuk men-charge kembali ponsel atau gadget anda saat gadget anda mulai kehabisan daya saat anda berada di luar ruangan yang tidak terdapat stop kontak atau colokan listrik.

Di artikel ini demosmagz akan membahas beberapa tips memilih powerbank dari berbagai aspek yang diperhatikan, antara lain :

  1. Kapasitas Daya Powerbank

Langkah pertama yang perlu kita lakukan sebelum membeli sebuah power bank adalah melihat terlebih dahulu kapasitas daya yang ada dari powerbank. Hal ini penting supaya kita dapat melakukan pengisian energi secara maksimal. Jika sobat demagz mempunyai baterai yang berkapasitas 2100mAh maka jika sobat membeli powerbank berkapasitas 5600 mAh maka powerbank bisa digunakan sekitar 3 kali charge.

  1. Tegangan Output Powerbank

Dengan melihat tegangan output, maka kita dapat mengetahui tegangan yang akan masuk kedalam smartphone kita dan dapat memprediksi waktu chargernya. Tegangan output powerbank itu sendiri mayoritas memiliki tegangan 1A atau 2A. Namun sebaiknya saat mengisi daya smartphone menggunakan powerbank, gunakanlah kabel USB asli karena tegangan USB dari smartphone asli lebih stabil dan sudah disesuaikan oleh pabriknya. Hal ini diperlukan juga untuk menghindari gejolak tegangan arus daya yang naik turun. Dengan tegangan tertentu akan menentukan lama atau tidaknya smartphone akan terisi.

  1. Fitur Powerbank

Powerbank ada yang mempunyai Fitur high temperature protection berfungsi sebagai pelindung gadgets dan meminimalisir panas ketika suhu panas mulai terdeteksi saat kita melakukan pengisian daya gadgets. Selain itu ada juga Fitur overcharging protection yang  berfungsi sebagai pelindung smartphone dari arus daya berlebih saat proses pengisian daya berlangsung. Terkadang smartphone yang dicharger terlalu lama dan jika sudah penuh baterainya belum dilepas juga chargernya hal ini bisa mengakibatkan baterai menggelembung.

  1. Pemilihan Merk

Sobat harus cermat memilih merk powerbank, karena sudah banyak bermunculan merk-merk baru dengan kapasitas tinggi serta harga murah, demosmagz menyarankan sobat agar berpatokan pada originalitas powerbank semisal powerbank Samsung langsung dari gerai samsungnya sendiri. Kedua berpatokan pada harga, karena kita tahu harga merepresentasikan kualitas.

Begitulah tips tips memilih powerbank, powerbank sangat dibutuhkan untuk sobat yang super sibuk dengan kegiatan di luar rumah.(Reja)

Baca Juga : 3 Tips Simpel Mengatasi Memori Penuh Pada Android

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY