Berbagi Kisah, Inter ACTive Sapa Komunitas Cirebon

254

IMG_20160710_183132
Demosmagz.com – Lebaran biasanya menjadi ajang untuk bersilahturahmi antar orang-orang yang jarang kita temui, saudara yang jarang dikunjungi, dan teman-teman yang jarang bertemu.

Namun, ada yang berbeda dalam ajang lebaran kali ini, seperti acara yang diinisiasi oleh beberapa kaum muda Cirebon dari berbagai komunitas. Acara ini diberi tema Ruang InterACTive, yang dapat diartikan tempan berkumpulnya para penggerak.

“Ruang InterACTive ini kami adakan untuk saling mengenal, ajang silahturahmi dan juga untuk saling bercerita maupun saling tukar pikiran antar komunitas-komunitas penggerak yang ada di Cirebon” . Ujar Sinta Ridwan kepada Demosmagz.com.

Acara Ruang InterACTive ini dihadiri oleh berbagai komunitas-komunitas yang ada di Cirebon, “seperti perpustakaan jalanan (PerJal), Ruang Alternatif, Komunitas  dari Ambulu Losari, komunitas kopi, komintas musik, komunitas seni “jalanan”, komunitas hobi dan masih banyak yang lainnya”, Lanjut Sinta, Minggu (10/06).

Selain itu acara yang bertempat di warung kopi Blind Bottle ID ini, di suguhi dengan kegiatan-kegitan menarik, seperti penampilan musik, live mural, pembacaan puisi, screening dan diskusi bersama Wanggi Hoed (Seniman Pantomime), Sinta Ridwan (Penulis & Filolog Amatir), Abah Iduy (Blind Bottle ID), Rezky Aditya (Ruang Alternatif), Nico Broer (Sinau Art).

Lebih menarik lagi dalam acara Ruang InterACTive ini, semua yang hadir dapat menikmati kopi nusantara secara gratis. Namun bagi yang ingin memberikan apresiasinya terhadap kopi, disediakan kotak apresiasi untuk membantu para petani kopi. “Dalam acara ini, kami menyediakan ruang untuk tempat berkumpul para komunitas dan kami juga ingin mengenalkan kopi. Misalnya, kopi dari petani seperti apa? Proses menjadi kopi sampai dapat kita nikmati seperti apa?” Ujar Abah Iduy pemilik Blind Bottle ID.

“Dalam agenda ini juga Blind Bottle ID sendiri menyediakan kotak apresiasi untuk membatu para petani kopi, agar petani kopi dapat lebih meningkatkan kualitas kopi yang ditanamnya”. Katanya kepada Demosmagz.com.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY